Jakarta, CNBC Indonesia – Kejaksaan Agung (Kejagung) sudah memeriksa 140 lebih saksi terkait kasus dugaan korupsi tata niaga PT Timah Tbk. Hari ini yang dipanggil adalah Sandra Dewi, istri dari tersangka Harvey Moeis

“Sejauh ini ada 140 sekian lah,” ungkap Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kuntadi dalam konferensi pers, Kamis (4/4/2024)

Kehadiran Sandra Dewi menarik perhatian, sebab beberapa waktu lalu rumahnya digeledah. Beberapa harta disita, antara lain mobil mewah Rolls Royce dan Mini Cooper, sejumlah jam tangan seperti Rolex Chronograph Paul Newman hingga Patek Philippe Nautilus 5980R/001 dan logam mulia serta uang tunai Rp76 miliar.

“Kita hanya sebatas untuk meneliti apakah rekening yang telah kita blokir ada kaitannya atau tidak ya,” terangnya.




Aktris Sandra Dewi tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)Foto: Aktris Sandra Dewi tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Hal ini akan mempercepat verifikasi barang yang telah disita oleh Kejagung.

“Hari ini kita lakukan pemanggilan terhadap saksi dalam rangka untuk meneliti terhadap beberapa rekening yang telah kita blokir tempo hari. Dalam rangka untuk memilah mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana, yang diduga dilakukan oleh saudara HM dan mana yang tidak terkait,” jelasnya.

Apakah melibatkan artis lain?

“Kita ikutin ajalah prosesnya semana kita tidak perlu mengandai-andai kan kita tidak perlu berasumsi ya. Semua berdasarkan alat bukti yg ada,” jawab Kuntadi.¬†

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Penampakan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Ditahan Kejagung Kasus Timah


(mij/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *