Jakarta, CNBC Indonesia – Pemegang saham PT Bank Permata Tbk. (BNLI) telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 3 April 2024. PermataBank menyetujui agenda yang diajukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Pelaksanaan RUPST ini ditunjang fasilitas eASY.KSEI yang digunakan sebagai aplikasi untuk pelaksanaan RUPST secara elektronik.

Adapun RUPST ini membahas dan menyetujui tujuh agenda. Salah satunya adalah penetapan penggunaan keuntungan bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

PermataBank sepakat untuk penggunaan laba bersih PermataBank 2023 sebesar Rp2.585.217.889.077, diantaranya untuk dibagikan sebagai dividen kepada pemegang saham sebesar kurang lebih Rp904.532.819.550 (gross) atau sebesar Rp25 per saham.

Selain itu, PermataBank juga menetapkan perubahan susunan Pengurus Perseroan. RUPST menyetujui pengangkatan Eddie Sajoga sebagai Direktur Perseroan yang baru untuk masa jabatan setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi termasuk diperolehnya persetujuan dari Regulator terkait menjadi efektif sampai dengan penutupan RUPS Tahunan yang akan dilaksanakan dalam tahun 2027 atau sewaktu-waktu dalam RUPS sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan.

Pemegang saham juga menerima pengunduran diri Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah dan menetapkan Rudy Basyir Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Direktur Perseroan untuk merangkap jabatan sebagai Direktur Unit Usaha Syariah setelah seluruh persyaratan penetapannya terpenuhi termasuk diperolehnya persetujuan kemampuan dan kepatutan dari Regulator.

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi PermataBank adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Chartsiri Sophonpanich

Komisaris: Chong Toh

Komisaris: Niramarn Laisathit

Komisaris: Chalit Tayjasanant

Komisaris Independen: Haryanto Sahari

Komisaris Independen: Goei Siauw Hong

Komisaris Independen: Yap Tjay Soen

Komisaris Independen: Riswinandi

Direksi

Direktur Utama: Meliza M. Rusli

Direktur: Abdy Salimin

Direktur Kepatuhan: Dhien Tjahajani

Direktur: Djumariah Tenteram

Direktur: Dayan Sadikin

Direktur: Setiatno Budiman

Direktur Merangkap Direktur Unit Usaha Syariah: Rudy Basyir Ahmad

Direktur: Eddy Sajoga

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Ini Rincian Nilai Dividen BRI, Negara Dapat Rp 25 T, Publik Rp 22 T


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *