Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah telah memberangkatkan hampir 100 ribu peserta mudik gratis BUMN, jumlah ini meningkat 40% jika dibandingkan peserta mudik di tahun 2023 lalu. Bahkan, kali ini juga disediakan bus mudik khusus penyandang disabilitas.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono menyebut, bus bagi penyandang disabilitas tersebut merupakan arahan dari Menteri BUMN.

“Ada empat bus untuk penyandang disabilitas. Ini sesuai arahan Pak Menteri BUMN yang terus mengingatkan kita untuk membantu pemudik disabilitas bisa kembali ke kampung halaman dengan nyaman,” ujarnya di Kawasan Monas Jakarta, Jumat (5/4).

Rivan menyampaikan, program ini memberangkatkan memberangkatkan dari 94.753 pemudik yang terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yaitu 1.536 unit Bus untuk 70.179 penumpang bus, 60 unit Kereta Api untuk 19.122 penumpang kereta dan 30 unit Kapal Laut untuk 5.452 penumpang kapal laut dengan tujuan lebih dari 200 Kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Imbauan Pak Menteri BUMN mendorong tambahan karena yang minat itu lebih dari 100 orang,” ucap Rivan.

Rivan menambahkan, Jasa Raharja selaku koordinator program mudik BUMN 2024 juga memperbaiki mekanisme pendaftaran agar keterisian penumpang bisa sesuai dengan pemesanan yang dilakukan secara terintegrasi.

“40% penumpang merupakan peserta yang sudah ikut program ini tiga sampai lima kali, sisanya baru pertama kali ikut,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Erick: 79 dari 88 Proyek Strategis BUMN Rampung, Sisanya Tahun Ini


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *