Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Retail Funding & DistributionPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TbkAndrijanto mengatakan bahwa BRI melihat Lebaran menjadi momentum bagi nasabah-nasabahnya melakukan transaksi keuangan. Oleh karena itu, BRI berharap bisa mendampingi dan memenuhi harapan nasabah dalam bertransaksi apalagi dalam menyediakan kebutuhan uang tunai.

“Tahun ini kami menyiapkan uang tunai Rp 34 triliun, lebih tinggi dari tahun lalu sebesar Rp 32 triliun. Kami mengantisipasi karena liburan lebih panjang dari tahun lalu dan kami harap jumlah tersebut bisa berkecukupan sesuai kebutuhan nasabah,” jelas Andrijanto kepada CNBC Indonesia dalam PowerLunch, Jumat (5/4/2024).

Selain itu, BRI juga menyediakan 157 kantor cabang yang memberikan layanan terbatas seandainya ada nasabah yang membutuhkan transaksi langsung di kantor. Andrijanto merinci, layanan terbatas ini tersedia di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua pada tanggal 18,12, dan 15 April 2024.

“Kami berharap nasabah bisa memanfaatkan periode tersebut. Selain ada juga Week End Banking di 66 kantor cabang di seluruh Indonesia,” tegas Andrijanto.

Untuk persiapan digital, Andrijanto mengatakan BRI telah melakukan check up rutin untuk semua layanan. Apalagi untuk momen lebaran ini BRI juga secara khusus melakukan health check untuk infrastruktur digitalnya secara menyeluruh.

“Kami sudah pastikan keandalan untuk elektronik channel dan juga komitmen teknisi, hingga spare part. Kami sudah pastikan dengan baik, termasuk juga support para merchant,” pungkas Andrijanto.

Untuk diketahui, masyarakat juga dapat mengakses lebih dari 686 ribu jaringan e-channel BRI yang terdiri dari ATM, CRM dan EDC untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan finansial nasabah. Selain itu masyarakat juga dapat memanfaatkan Agen BRILink yang berjumlah 741 ribu dan tersebar di seluruh Indonesia.

Nasabah juga bisa menanyakan info lokasi ATM BRI melalui asisten virtual Sabrina. Nasabah dapat berkomunikasi langsung dengan Sabrina melalui Whatsapp di nomor 0812-12-14017. Ketik “Lokasi ATM”, dan Sabrina akan meminta nasabah untuk meng-klik “Kirim Lokasi Anda Saat Ini”. Berdasarkan lokasi nasabah, Sabrina akan memberikan daftar lokasi ATM BRI yang terdekat.

BRI menghadirkan Sabrina untuk memberikan layanan perbankan bagi nasabah sesuai kebutuhannya. Selain menyediakan informasi lokasi ATM, Sabrina juga dapat membantu nasabah mengecek saldo dan mutasi rekening tabungan, simulasi KPR dan BRIguna, mengecek status tiket pengaduan BRI, lokasi AgenBRILink hingga lokasi kantor cabang BRI terdekat.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kinerja Cemerlang, Analis Kompak Rekomendasikan Koleksi BBRI


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *