Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten grup Kresna PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menargetkan kinerja positif di tahun 2024 usai tahun lalu pendapatan dan labanya kompak anjlok.

“Meski tahun 2023 pendapatan yang negatif, kita tetap bisa menjaga profit-nya tetap stabil. Hal yang sama kita juga lakukan di 2024 target kita, gimana caranya dua-duanya bisa positif,” kata Direktur MCAS Anis Yunianto dalam public expose Rabu, (17/4/2024).

Sebagaimana diketahui, laba MCAS di tahun 2023 tercatat sebesar Rp27,88 miliar dari sebelumnya sebesar Rp53,67 miliar. Angka ini turun 48% secara tahunan.

Sementara pendapatannya ikut seret menjadi Rp 11.69 triliun dari sebelumnya Rp12,31 triliun. Meski demikian, bebannya turun menjadi Rp11,49 triliun di tahun 2023.

Untuk mencapai target tersebut, MCAS pun menyiapkan berbagai strategi. Diantaranya meningkatkan produksi motor listrik Volta menjadi 34 ribu di tahun ini, dari sebelumnya 16 ribu di tahun 2023.

“Yang pasti kita akan menambah dealer-dealer di masing-masing kota. Kita akan mengembangkan kota baru Dan kita menambah dealer baru Di kota tersebut Yang kedua adalah Selain dealernya Tentunya pasti masyarakat mengharapkan
After sales,” tuturnya.

Sementara itu, dari sisi segmen Korporasi, MCAS akan bekerjasama dengan perusahaan taxi dan ojek online. Misalnya, ia membidik 40 ribu driver Bluebird untuk penjualan electric vehicles (EV)-nya.

“Kita juga punya semuanya Sewa motor listrik. Potensinya juga sangat besar untuk penjualan motor ini dengan model sewa kepada Pengemudi ojek online (ojol),” ungkapnya.

Untuk mendorong kinerja operasional tersebut, MCAS menganggarkan capital expenditure (capex) sebanyak Rp84 miliar di tahun 2024.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Masih Menanjak, IHSG Bisa Tutup Tahun 2023 di 7.300-an?


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *