Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih terus mencari partner strategis untuk perusahaan BUMN, salah satunya PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, Ia akan berkunjung ke Qatar pada momentum Piala Asia AFC U23 2024 saat Timnas Indonesia U-23 akan bertanding dengan Yordania pada 21 April 2024.

Kemudian, pada 22-23 April 2024 Ia akan mencari investor strategis untuk mencari investor potensial untuk perusahaan BUMN.

“Tanggal 22-23 April saya roadshow ke Qatar, karena memang kita kan korporasi jadi memang harus ketemu investor, ketemu potensial investor untuk kita jajaki, siapa tahu ada kesempatan yang berikan value creation,” ujarnya dikutip Senin (22/4).

Seperti diketahui, aaat ini saham BSI digenggam oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebesar 15,38%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebesar 23,2%, serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,47%.

Erick melanjutkan, dalam pencarian partner stategis BSI juga dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo ke Eropa. “Pak Tiko roadshow ke Eropa termasuk untuk BSI, saya juga ke Qatar tercatat termasuk untuk BSI,” ungkapnya.

Erick optimis, meskipun saat ini situasi global sedang memanas karena dampak konflik antara beberapa negara, namun harus lebih agresif untuk mencari peluang bisnis.

“Justru dengan situasi seperti ini saya sudah ingatkan justru kita jangan slowly down, justru kita harus agresif,” sebutnya

Erick menambahkan, Indonesia merupakan negara yang cukup menarik bagi investor, sebab pertumbuhan ekonomi dan situasi politiknya dalam kondisi stabil. Apalagi,menjadi salah satu negara yang mampu bangkit dari tekanan pandemi Covid-19.

“Indonesia itu jadi salah satu negara yang stabil secara pertumbuhan ekonomi dan juga secara politik, karena kita setelah Covid juga tetap stabil,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Luncurkan RDN Online, BSI Dorong Pertumbuhan Investor Syariah


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *