Jakarta, CNBC Indonesia – PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah melepaskan seluruh sahamnya alias divestasi di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV) kepada Bitexco Energy Company Limited.

CEO Medco Energi Roberto Lorato mengatakan, divestasi ini sejalan dengan strategi MedcoEnergi untuk mengelola portofolio secara aktif melalui akuisisi dan divestasi yang tepat sasaran.

Kini OVBV memegang 31,875% hak partisipasi di Chim Sao dan Dua (Blok 12W), lapangan produksi minyak dan gas bumi yang berlokasi di Vietnam.

“Kami mengapresiasi kerja sama Bitexco selama transaksi ini dan berharap lapangan-lapangan tersebut dapat terus memberikan nilai tambah bagi pemilik baru,” ujarnya dikutip Selasa (23/4).

Diketahui, pada tahun ini MEDC menargetkan produksi minyak dan gas sebanyak 145 mboepd. Angka ini turun karena terdapat pengurangan kontraktual hak partisipasi MEDC di PSC Koridor setelah Desember 2023, masalah keamanan di Yaman, dan permintaan gas yang lebih rendah untuk sementara di Singapura karena rendahnya harga spot LNG.

Sementara untuk penjualan ketenagalistrikan ditargetkan 4.100 GWh atau hampir sama dengan tahun lalu sebanyak 4.155 GWh. MEDC menargetkan proyek PLTS Bali Timur berkapasitas 25 MWp juga diharapkan beroperasi pada akhir 2024.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Pemilik KINO Lego 21,8 Juta Lembar Saham, Ini Alasannya


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *