Jakarta, CNBC Indonesia – PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) memutuskan untuk membagikan dividen final tahun buku 2023 senilai Rp8,06 triliun atau 99,6% dari perolehan laba bersih yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk. hal tersebut telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Presiden Direktur Sampoerna Vassilis Gkatzelis mengatakan, dividen senilai Rp8,06 triliun tersebut setara dengan 99,6% atau Rp69,3 per saham.

Seperti diketahui, laba bersih HMSP sepanjang 2023 mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 28,% dibandingkan tahun 2022, yang mencapai Rp8,1 triliun.

Selain pembagian dividen, RUPST juga mengangkat Ivan Cahyadi menjadi Presiden Direktur Sampoerna yang baru, menggantikan Vassilis Gkatzelis, efektif per 1 Mei 2024.

Kemudian, juga mengangkat Yohan Lesmana sebagai Direktur Perseroan.

Sebagai informasi, Ivan Cahyadi telah berpengalaman lebih dari 27 tahun yang luas meliputi berbagai domain lintas fungsional, Ivan, yang saat ini berusia 49 tahun, telah mengasah keahliannya dalam Pengembangan Organisasi (Organizational Development), Intelijen Pasar (Market Intelligence), Pengembangan Bisnis, serta Strategi Penjualan dan Komersial.

Perjalanan Ivan di PT HM Sampoerna Tbk. dimulai pada tahun 1996, dimana ia memulai karirnya sebagai Management Trainee. Melalui dedikasi dan kompetensi, Ivan berhasil menaiki jenjang karir ke posisi yang lebih tinggi, termasuk sebagai Kepala Penjualan di berbagai zona regional di Indonesia, yang berujung pada perannya sebagai Direktur Penjualan/Komersial di afiliasi Philip Morris International di Malaysia dan, terakhir, di Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Erick, Boy Thohir Sampai Rosan Kumpulkan Alumni AS Dukung Prabowo


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *